Sabtu, 23 Juli 2011

Membangkitkan Cinta Pekerjaan Dan Profesi

Terlepas apakah saat ini kita sudah mendapatkan pekerjaan atau profesi yang kita capai atau sama sekali belum. Proses itu adalah sebagai berikut:

1.Menaikkan keinginan

 Keinginan pada dasarnya adalah motivasi penggerak yang mendorong niat kita untuk berprestasi, asalkan kita bisa menguasai dan mampu meraih secara bertahap berdasarkan perkembangan kita. Keinginan kita memiliki ukuran yang jauh lebih besar dari kemampuan kita. Kebutuhan kita membesar melebihi besarnya kemampuan kita.

Greg Anderson mengajarkan kepada kita: "Ketika langkah Anda sudah di motivikasi oleh tujuan yang sangat bermakna bagi Anda ;oleh cita-cita yang ingin Anda capai; oleh cinta murni yang benar-benar ingin Anda ekspresikan, maka Anda sudah benar-benar bisa menjalani hidup sesuai dengan yang Anda inginkan.

2.Menambah Pengetahuan

Tetapi yang tidak dilakukan oleh sedikit orang adalah berusaha mencari pengetahuan yang cocok untuk digunakan sebagai alat untuk mewujudkan keinginan itu.

Merujuk pada hasil temuan Aristoteles, formula untuk berprestasi itu ada tiga, yaitu:
1. Memiliki rumusan tujuan yang jelas tentang apa yang kita inginkan untuk menjadi atau untuk memiliki.
2. Menemukan metode yang cocok.
3. Menggunakan metode yang cocok itu untuk mencapai tujuan. Metode ini banyak, salah satunya adalah pengetahuan yang tepat untuk keadaan diri kita.

Fungsi pengetahuan bagi keinginan kita adalah memberikan lebih banyak pilihan strategi dalam mewujudkan keinginan yang statis. Seperti yang katakan Atkin ; "Ilmu pengetahuan yang kita dapatkan tidak saja membuat kita memiliki pengetauan, tetapi juga memperbshsrui definisi kita tentang diri kita atau memperbaiki citra diri."

Oleh karena itu, doktrin samurai mengajarkan kepada para petarungnya agar menjadi pemenang sebelum bertarung (punya opini diri sebagai pemenang). Doktrin militer mengajarkan hal yang sama kepada pasukannya. Jadilah jagoan lebih dulu, baru menjadi pasukan. Napoleon Bonaparte menyimpulakan : "Di dunia ini ada senjata, yaitu pedang dan spirit. Untuk jangka panjang spirit akan mengalahkan pedang."
Sumber: AN. Ubaedy, Yess! Your Excellent Skill Sharpener, 5 Langkah Mencintai+menyusuki pekerjaan dan profesi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar